Sunday 1 December 2013

Hunting Gedung Pernikahan 2014 - Part 2


Setelah cari2 di daerah selatan dan masih belum ada yang klik, sekarang hunting di TMII atas saran dari Papa.
1. Graha Lukisan
Lokasinya strategis bgt gampang ditemuinnya, tempatnya sebelum pintu masuk TMII jadi ngga perlu bayar tiket masuk TMII. Parkirannya lumayan luas, cuman yang bikin gue dan verry ga sreg.. di dalam gedung lukisannya ada pohon besar bgt di tengah2 gedung jadi gedungnya  keliatan sumpek.  Ortu suka bgt sama gedung ini.. coz lokasinya gampang bgt ditemuin jadi orang ga akan nyasar,  tapi gue dan verry ga sreg dengan pohon yang ada ditengah2 ruangan, keliatan ganggu gitu.
2. Padepokan Pencak Silat (IPSI)
Jalan Taman Mini 1 Jakarta Selatan 
Telp : 021 8416011
Masih di luar pintu masuk TMII, tepatnya di sebelah Mesjid At-Tin. Pertama masuk ke parkirannya udah langsung jatuh cinta.. parkirannya luas.. dan gedungnya bangunan sendiri ditengah2, kaya pendopo.. bisa nampung s/d 1000 orang, ga perlu pakai tiket masuk karna lokasi di luar loket TMII. Pas kita survey lagi di renovasi (ganti lantai dan di cat ulang). 
Lagi-lagi tanggal yg kita mau full.. hiks semua gedung yg kita suka pasti full. Untungnya waktu kita datang ternyata tgl yang kita mau masih belum ada yang DP di padepokan pencak silat, tapi sudah masuk waiting list urutan ke 3 dan disuruh tunggu 3 minggu lagi.. hiks semoga berjodoh dengan gedung ini.
2 minggu kemudian... gue telp ke IPSI untuk nanya status gedungnya, ternyata si 'waiting list no.2' baru aja telpon info bahwa sudah fix dan akan DP. Hiks sedih bgt padahal gue jatuh cinta pandangan pertama sama ini gedung, harus ikhlasin *nangisguling2.
Berikut penampakan gedungnya:
Bangunan dari Depan

Parkiran, luas bangetttt

Gedung Dalam

Gedung Dalam - Pas Hunting lg mau ada acara kawinan


View dari Pintu
 
3. Sasono Utomo
Lokasinya persis setelah pintu masuk TMII, strategis dan pasti langsung ketemu. Harga gedung Rp. 34jt dengan kapasitas max 2000 orang. harga udah termasuk tiket masuk tamu ke TMII. Gue dan verry cuman liat2an sambil senyum.. mahaalllll bgtttt. Katanya itu biasa dibuat anak-nya pak SBY married. Hoo alaaa pantesan mahal. Langsung coret dari list.
4. Sasono Adi Guno
Tempatnya persis dibelakang Sasono Utomo, ruangannya besaaarrrr bisa nampung s/d 1200 orang.. ruangan-nya Jawaa bgt udah ada panggung dengan gebyoknya di dalam, harganya Rp.15jt udah termasuk tiket untuk tamu undangan. Sukaa bgt...langsung mau booking tanggal tapi lagi-lagi tanggal yang kita mau sudah ga available.. Dan kita mulai frustasi. 
5. Desa Wisata
Lokasi masih di dalam TMII
(-) tapi jalannya jauhhh dan belok2..  ini seh tamu bakal nyasar2 duluan
(+) tempat masuk ke gedungnya ada taman2 dan lampu2 udah ngebayang kalo resepsi malam pasti baguuusss bgt
harganya Rp. 10jt kapasitas 1.200 orang, cuman semua vendor yang kita pakai rekanan / non charge dikenakan ke kita.udah termasuk tiket masuk untuk tamu undangan juga.

Setelah akhirnya hopeless, tiba2 dapat kabar dari Bu Berliana (IPSI), bahwa  di tanggal yang kita mau available, karena si ‘waiting list ke2” cancel dan Bu Berliana nawarin ke gue "masih mau ga mba?",  Alhamdulillah…. Ga pake mikir langsung jawab “Mau mbaaaa” 
Akhirnya pencarian gedung usai..perjalanan masih panjang untuk menentukan vendor2 yang akan kita pakai. Bismillah.. semoga lancar.. 

No comments:

Post a Comment